SELAMAT DATANG

T
erima kasih Anda telah mengunjungi Grafikologia.

Grafikologia menyajikan menu bergizi seputar dunia desain grafis: ada teori desain, gambar, tipografi, strategi komunikasi, konsep visual, retorika visual, budaya visual, strategi media, membahas/memajang karya para mahasiswa dan tak lupa sedikit tips desain. Selamat menikmati grafikologia!

salam saya,

Rene Arthur

3.6.08

GRAFIS NARSIS : BUKU PELANGI


Umumnya manusia memang menyukai pelangi. Mungkin karena itulah manusia suka mengabadikan pelangi dalam bentuk gambar di buku, di penggaris, di atas kanvas lukisan, di T-Shirt, di tembok dllsbgnya. Termasuk Linda yang ingin mempromosikan dirinya sebagai desainer grafis melalui buku pelangi. Sepintas ini ide yang klise dan standar.

Namun, bila diamati ada yang unik pada karya Linda. Bentuk bukunya. Bentuk buku mengikuti lengkungan pelangi. Keunikan lainnya warna-warna pelangi dipakai sebagai penanda halaman. Misalnya merah untuk to do list, hijau untuk catatan keuangan dstnya. Selain itu, pilihan pelangi juga cocok dengan bidang desain grafis yang ibarat pelangi, senantiasa berupaya menarik perhatian mata dan senantiasa bergulat dengan warna-warni.
(Tugas Designers Promotion:Linda)